Taklukkan Juventus, Lazio Juara Piala Super Italia

Taklukkan Juventus, Lazio Juara Piala Super Italia

Lazio keluar jadi juara Piala Super Italia 2019. Lazio tampil jadi juara selesai mengalahkan Juventus dengan score 3-1. Pertandingan Piala Super Italia menghadapkan Juventus jadi juara Liga Italia 2018/2019 serta Lazio sang juara Coppa Italia. Laga diadakan di King Saud University Fase, Riyadh, Minggu (22/12/2019) malam WIB.

Set pertama selesai dengan score seimbang 1-1. Lazio unggul terlebih dulu melalui gol Luis Alberto sebelum dibalas oleh Paulo Dybala mendekati interval. Di paruh ke-2, Lazio meningkatkan dua gol. Senad Lulic serta Danilo Cataldi membobol gawang Juventus untuk pastikan kemenangan Lazio.

Buat Lazio, ini menjadi gelar Piala Super Italia yang ke lima. Awalnya, Biancoceleste juara pada 1998, 2000, 2009, serta 2017.

Alannya Laga Juventus Versus Lazio

Lazio meneror terlebih dulu di menit ke-8 melalui tendangan Luis Alberto. Menyerang dari bagian kiri, ia selanjutnya melepas shooting yang membumbung tipis di atas mistar gawang Juventus. Delapan menit berlalu, Luis Alberto bawa Lazio pimpin. Senad Lulic melalui Mattia De Sciglio serta mengoper pada Sergej Milinkovic-Savic. Milinkovic-Savic selanjutnya memberi umpan langsung diselesaikan oleh Luis Alberto.

Juventus gantian mendapatkan kesempatan sesudah bola operan panjang jatuh ke kaki Gonzalo Higuain. Penyerang asal Argentina itu selanjutnya mengoper pada Cristiano Ronaldo yang tembakannya melebar dari gawang. Dybala! Sepakan bebas Paulo Dybala hampir memberikan Juventus gol balasan. Tetapi sepakan Dybala meleset dari target.

Baca juga : 5 KIMIRIPAN THE WITCHER SERIES DI NETFLIX YANG HARUS KALIAN KETAHUI

Serangan dari Lazio memaksakan Wojciech Szczesny lakukan pengamanan. Tendangan mendatar Joaquin Correa dihalau Szczesny dengan satu tangannya. Usaha Juventus untuk menyamai posisi pada akhirnya membawa hasil pada menit ke-45. Ronaldo melepas shooting di luar kotak penalti yang dihalau oleh Strakosha. Dybala mengambil bola muntah untuk membobol gawang Lazio.

Di set ke-2, Luis Alberto menguji Szczesny dari sepak sudut. Ia langsung mengarahkan sepakan pojok ke gawang serta membuat Szczesny lakukan pengamanan. Usaha Juventus melalui sepakan Ronaldo tidak membawa hasil. Terima bola dari Aaron Ramsey, Ronaldo melepas shooting yang melayang-layang di atas mistar gawang Lazio.

Lazio kembali unggul di menit ke-73. Bola dari Marco Parolo dibelokkan oleh Milinkovic-Savic serta ke arah Senad Lulic. Lulic selanjutnya melepas sepakan voli untuk mengalahkan Szczesny. Bonucci hampir menyamai posisi. Sepakan bebas Dybala diterima tandukan oleh Bonucci. Tetapi bola melebar dari gawang.

Di injury time, Juventus harus kehilangan Rodrigo Bentancur. Ia bisa kartu merah selesai terima kartu kuning ke-2 sebab melanggar 7 mcn Parolo. Lazio selanjutnya meningkatkan gol pada menit ke-90+4 melalui sepakan bebas Danilo Cataldi. Bola sempat tentang mistar sebelum masuk ke gawang.

Formasi Pemain

Juventus: Szczesny; De Sciglio (Cuadrado 55), Bonucci, Demiral, Alex Sandro; Bentancur, Pjanic, Matuidi (Douglas Costa 76); Dybala, Higuain (Ramsey 66), Ronaldo

Lazio: Strakosha; Luiz Felipe, Acerbi, Radu; Lazzari, Milinkovic-Savic, Lucas Leiva (Cataldi 64), Luis Alberto (Parolo 67), Lulic; Immobile (Caicedo 82), Correa

3 thoughts on “Taklukkan Juventus, Lazio Juara Piala Super Italia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *