Daftar Pembalap MotoGP Paling Baik Satu Dekade: Rossi Tidak Masuk 5 Besar

Daftar Pembalap MotoGP Paling Baik Satu Dekade: Rossi Tidak Masuk 5 Besar

Siapa pembalap paling baik MotoGP pada sebuah dekade paling akhir (2010-2019) kemungkinan tidak buat ingin tahu. Yang bisa saja mengagetkan, Valentino Rossi tidak masuk 5 besar.

Terdapat beberapa persyaratan yang dapat dipakai untuk memastikan siapa pembalap paling baik di selama 2010-2019. Tetapi pada umumnya, persyaratan pembalap paling baik dapat diukur berdasar jumlahnya kemenangan yang mereka capai.

Ada 180 balapan diadakan dalam 10 tahun paling akhir. Beberapa pembalap paling baik dunia ada serta pergi, sesaat rider-rider muda penuh kekuatan terus banyak yang datang.

Dalam 180 balapan itu, nyatanya hanya ada 13 pembalap yang memiliki peluang jadi juara. Mereka ialah Cal Crutchlow, Andrea Dovizioso, Andrea Iannone, Jorge Lorenzo, Marc Márquez, Jack Miller, Dani Pedrosa, Danilo Petrucci, Alex Rins, Valentino Rossi, Ben Spies, Casey Stoner, serta Maverick Viñales.

Dari daftar singkat di atas, Iannone, Miller, Petrucci, serta Spies hanya sekali menang. Itu berarti, hanya Crutchlow, Dovizioso, Lorenzo, Márquez, Pedrosa, Rossi, Stoner, serta Viñales yang seringkali rasakan menginjak tribune paling atas.

Baca juga : ANONYMOUS: BERSIAP-SIAPLAH UNTUK MENGMELAWAN PERANG DUNIA III

Berkaca pada jumlahnya kemenangan yang didapatkan, serta jumlahnya titel juara yang sudah dicapai, tidak dapat dipungkiri jika Marquez ialah pembalap MotoGP paling baik dekade ini. Ia hampir tidak memiliki musuh sebanding di atas trek.

Mendapatkan 6 titel juara dunia semenjak jalani kiprah di 2013, Marquez mendapatkan 56 kemenangan dari 127 balapan. Bila dirata-rata, ia memenangkan 44% balapan yang diikuti. Tempat dua jadi punya Jorge Lorenzo. Barusan putuskan pensiun, Lorenzo mengantongi 42 kemenangan dari 169 balapan (24,85%).

Tetapi bila bicara masalah prosentase kemenangan, Casey Stoner memiliki hak berada di tempat dua dengan jumlahnya 36% kemenangan. Stoner mendapatkan 18 kemenangan dari 53 race dalam sebelum putuskan pensiun diakhir musim 2012.

Klassemen MotoGP 1 Dekade: Valentino Rossi Tidak Masuk 5 Besar

Dari daftar kemenangan paling banyak selama satu dekade paling akhir, Dani Pedrosa menempati tempat tiga (23), diikuti Stoner (18), serta Andrea Dovizioso (13). Valentino Rossi terlempar dari tempat lima besar dalam daftar ini. The Doctor cuma mengumpulkan 12 kemenangan dalam 10 tahun paling akhir. Itu tempatkan ia di posisi enam.

Rossi tertera tampil dalam 175 balapan selama 2010 sampai 2019. Tidak hanya 12 kemenangan didapatkan, ia mendapatkan 26 status runner up, serta 32 kali jadi penghuni tempat tiga. Demikian data yang dikumpulkan asphaltandrubber.

Klassemen Pembalap MotoGP Satu Dekade (2010-2019)

Daftar Pembalap MotoGP Paling baik Satu Dekade: Rossi Tidak Masuk 5 Besar

 

One thought on “Daftar Pembalap MotoGP Paling Baik Satu Dekade: Rossi Tidak Masuk 5 Besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *