Chelsea Yang Seringkali Buang-Buang Point Musuh Arsenal

Chelsea Yang Seringkali Buang-Buang Point Musuh Arsenal

Chelsea diminta bermain seri 2-2 oleh Arsenal walau sempat unggul 2x. Kemenangan Chelsea yang telah di muka mata buyar di menit-menit akhir. Chelsea melayani Arsenal di minggu ke-24 Liga Inggris. Bermain di Stamford Bridge, Rabu (22/1/2020) pagi hari WIB, Chelsea buka keunggulan melalui penalti Jorginho di menit ke-28.

Penalti itu diberi mengejar pelanggaran David Luiz pada Tammy Abraham. Pelanggaran itu berbuah kartu merah untuk Luiz. Tetapi, walau unggul jumlahnya pemain, Chelsea tidak dapat memakainya. Mereka justru kecolongan pada menit ke-63 oleh gol Gabriel Martinelli. Gol Cesar Azpilicueta pada menit ke-84 sempat kembalikan keunggulan Chelsea. Tetapi Hector Bellerin membuyarkan kemenangan Chelsea melalui golnya tiga menit mendekati pertandingan selesai.

Bukan kesempatan ini saja Chelsea kehilangan point waktu telah unggul terlebih dulu saat menantang Arsenal. Dicatat oleh Opta, Chelsea seringkali kehilangan point waktu unggul di pertandingan menantang Arsenal (33) dibanding waktu hadapi team lain di Premier League.

Baca juga : MICROSOFT UNTUK MENINGKATKAN KEPALA TAKTIK SERTA PETUGAS DIGITAL BARU KE DAFTAR EKSEKUTIFNYA

Sebelum pertandingan pagi hari barusan, terakhir kali Chelsea buang keunggulan menantang Arsenal ialah pada Januari 2018. Saat itu, Chelsea yang unggul 2-1 di Emirates harus senang dengan hasil seri 2-2 sesudah Bellerin cetak gol di injury time set ke-2. Frank Lampard juga sedih benar dengan ketidakberhasilan teamnya amankan tiga point. Dia memandang Chelsea kurang insting membunuh.

“Saya sedih mengingat kondisi di laga. Kami seutuhnya patut unggul 1-0. Sesudahnya kami mulai terlatih dengan mereka yang main 10 orang,” tutur Lampard pada BT Sport. “Tetapi kami membuat cukup kesempatan di set ke-2. Kembali lagi narasi lama terulang lagi, kami tidak dapat memaksimalkannya.”

“Dalam sepakbola, kesalahan-kesalahan fundamental dapat membuat Anda kehilangan point,” tuturnya. Disertai Arsenal, Chelsea belum juga bergerak dari rangking empat klassemen Liga Inggris. The Blues kumpulkan 40 point dari 24 pertandingan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *